Blog

Penyebab Kerusakan Paving Pt 2

Bulan lalu, Griya Paving Mandiri mengeluarkan artikel tentang penyebab-penyebab kerusakan paving. Tidak hanya penyebab-penyebab yang dituliskan di artikel tersebut, ada juga penyebab lain kerusakan paving. Apa saja penyebab lainya?

Terdampak Proyek Lain

Pengerjaan proyek lain bisa merusak paving. Misalnya proyek pemasangan pipa air minum atau pemasangan lampu yang kabelnya ditanam di bawah tanah. Proyek tersebut mengharuskan melakukan pembongkaran paving dan penanaman pipa atau kabel di bawah tanah yang bisa merusak kekuatan atau kepadatan tanah alas paving. Tanah alas yang tidak stabil dan tidak kuat bisa membuat paving bergelombang dan berantakan.

Akar Pohon

Bukan cuma manusia atau kendaraan yang bisa merusak paving. Tumbuhan juga punya peran besar dalam menyebabkan kerusakan paving. Akar pohon yang terus berkembang memanjang dan membesar bisa merusak paving dari bawah. Eveknya adalah paving yang hancur atau paving yang tidak rata. Tidak hanya terlihat buruk, paving yang bergelombang, hancur, berantakan atau tidak rata bisa menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan.

Griya Paving Mandiri produsen paving Solo menyarankan anda untuk melakukan perencanaan yang baik sebelum melakukan pemasangan paving. Pasang drainase, pipa air minum, atau pipa kabel sebelum memasang paving. Untungnya paving mempunyai banyak keunggulan di antaranya harganya yang sangat terjangkau sehingga mengganti paving yang rusak tidak akan menghabiskan banyak biaya. Tetapi tidak ada salahnya melakukan perencanaan yang detail sebelum memasang paving.

Penyebab Kerusakan Paving Pt 2
5 (100%) 1 vote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *