Blog

Penyebab Kerusakan Paving

Paving punya banyak keunggulan yang tidak dimiliki material lainya seperti aspal atau beton. Meskipun begitu, paving ternyata bisa mengalami kerusakan. Paving bisa pecah, bergelombang, berantakan dan mengalami kerusakan-kerusakan lainya seperti yang sudah sama-sama bisa dilihat di jalan-jalan.

Apa sebenarnya penyebab kerusakan paving? Griya Paving Mandiri produsen paving di Solo merangkumkan info-info berikut untuk anda.

Penyebab 1: Cuaca

Cuaca berefek besar terhadap kerusakan paving. Sinar UV bisa merusak bahan perekat paving yang membuat paving lapuk. Selain UV, air juga bisa merusak paving. Air meresap ke pori-pori paving dan membuat paving pecah.

Penyebab 2: Beban

Paving diklasifikasikan berdasarkan kekuatan tahan bebanya. Paving yang muatanya melebihi spesifikasi kekuatanya tentunya lebih cepat rusak daripada paving yang pemakaianya sesuai spesifikasi kuat tekanya.

Penyebab 3: Tidak Terurus

Apa saja yang tidak terurus akan cepat rusak, termasuk paving. Pemeliharaan berkala perlu dilakukan agar paving tetap berada pada kondisi optimal. Untungnya, perawatan dan pemeliharaan paving termasuk mudah dan murah. Ikuti tips-tips yang Griya Paving Mandiri Produsen Paving Solo buat agar penyebab kerusakan paving ini bisa ditanggulangi.

Semua penyebab kerusakan paving di atas adalah penyebab-penyebab kerusakan yang bisa ditanggulangi dengan mudah. Griya Paving Mandiri Solo menyediakan jasa pemasangan dan pelatihan perawatan paving yang akan membuat paving Griya Paving Mandiri anda awet dan tahan lama. Hubungi Griya Paving Mandiri untuk informasi dan pemesanan paving.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *